7 Etika Wajib Saat Menggunakan Email untuk Bekerja

Alat Tulis Kantor – Bersamaan dengan perubahan tehnologi, komunikasi antarsesama kolega untuk kepentingan pekerjaan biasanya dikerjakan lewat e-mail.

Bila anda termasuk juga pekerja yang memakai e-mail waktu bekerja, yakinkan selalu untuk memerhatikan norma dalam kirim e-mail kerja. Apa sajakah norma itu?

Mengutip situs Business Insider, Kamis (3/8/2017), tersebut disini tujuh norma yang perlu dipatuhi waktu memakai e-mail untuk bekerja. Harga Kertas HVS

1. Pakai Alamat E-mail Profesional

Umumnya kantor membikinkan service e-mail perusahaan untuk pegawainya. Bila perusahaan membikinkan e-mail seperti ini anda dapat menggunakannya untuk berkomunikasi dengan kolega, spesial kepentingan pekerjaan.

Tetapi bila perusahaan tidak sediakan alamat e-mail perusahaan, anda dapat memakai alamat e-mail punya sendiri. Menurut konsultan karir sekalian penulis buku The Essentials of Business Etiquette Barbara Pachter, perlu diingat supaya pemakai pilih alamat e-mail yang profesional. Umpamanya username dengan nama terang, bukanlah nama panggilan.

2. Masukan Signature di Email

Bila anda telah mempunyai alamat e-mail spesial untuk pekerjaan, yakinkan untuk memberikan signature atau info diri di e-mail yang di kirim. Anda dapat mengaturnya dengan menuliskan nama lengkap, nama perusahaan, jabatan di kantor, alamat kantor, serta nomor telepon. Baca Juga Perlengkapan Kantor di : https://perlengkapankantor.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *