Alasan 4G Only Tidak Bisa Dibuat SMS dan Telpon

Aku pemakai Asus Zenfone 3 Max. Mengapa apabila aku tentukan jaringan 4G only, berlangsung hal tersebut :

1. Nomer SMSC di penyusunan SMS automatis hilang. Aku tak dapat kirim serta terima pesan SMS.

2. Panggilan telephone keluar serta masuk juga terimbas.

Mohon berbagi penuturannya. Terima kasih!

___

Halo, Rendhyka! Terima kasih banyak atas pertanyaannya.

Di hp Android memanglah ada setelan 4G only. Setelan ini dapat diketemukan di *#*#4636#*#*. Bila setelan itu diambil, hp kita ya cuma bakal terima jaringan 4G (LTE).

Nah, butuh anda kenali, rata-rata jaringan 4G (LTE) operator seluler di Indonesia untuk sekarang ini baru dapat dipakai untuk data internet saja, belum semua cocok dengan service SMS serta panggilan telephone umum (voice call). Jadi, waktu hp ada di setelan 4G only, automatis hp cuma dapat dipakai untuk service internet, tak dapat untuk SMS serta panggilan telephone umum.

Sejauh yang kami kenali, baru Smartfren saja yang melaunching VoLTE (Voice over LTE, service panggilan telephone dengan memakai jaringan 4G LTE) untuk pemakainya. Itu juga bergantung pada pirantinya, apakah memanglah telah mensupport kriteria tehnis spesifik untuk dapat nikmati VoLTE ini, atau tak. Mengenai operator-operator yang lain masih tetap dalam step eksperimen.

Lalu kekurangan lain dari setelan 4G only yaitu apabila daerah dimana hp anda ada, tak ada cakupan jaringan 4G (LTE), tanda tanda serta jaringan di hp anda bakal blank!

Kok dapat blank? Ya terang blank, lantaran setelan yang diambil 4G only, sedang jaringannya saja tak ada. Lain perihal bila setelan yang diambil yaitu automatis pada 4G, 3G, atau 2G, hingga hp bakal sesuaikan dengan cakupan jaringan di sekelilingnya.

Sekian keterangan dari kami. Mudah-mudahan menolong!

Untuk Kamu yang menginginkan kirim pertanyaan sekitar tehnologi, silakan kunjungi tautan ini untuk tahu langkahnya.

Baca Juga Tentang Harga Motor : Kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *