Bank di Swiss Pekerjakan 20 Robot untuk Layani Nasabah

Kredit Suisse AG mempekerjakan 20 robot didalam bank, sebagian diantara mereka pegawai menjawab pertanyaan-pertanyaan yang umum diserahkan. Hal semacam itu disibakkan pemimpin marketing eksekutif bank global Swiss itu, Brian Chin.

Bicara di Milken Institute Global Conference di Beverly Hills, California, Senin, 1 Mei 2017, menyampaikan tehnologi dapat menolong kurangi panggilan yang masuk ke pusat service telepon mereka sampai 50 %.

Tehnologi itu bekerja seperti system nada Alexa yang dipakai Amazon. com Inc. Walau Chin menyebutnya sebagai robot, tetapi tak terang apakah mereka ada dengan cara fisik atau bagaimana sebenarnya beberapa pegawai berhubungan dengan mereka.

” Kamu ajukan pertanyaan, serta dia bakal mengemukakan jawaban yang pas dari pada mengecek buku panduan atau website, ” kata Chin.

” Begitu bagus untuk pertanyaan-pertanyaan simpel, ” tuturnya seperti diambil kantor berita Reuters.

Chin menyampaikan kalau walau tehnologi itu sangat mungkin Kredit Suisse bisa kurangi pegawai di kantor mereka, jumlah karyawan tetaplah datar karna bank itu mempekerjakan pemrogram dalam jumlah besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *