Cegah Hoax, Begini Upaya Kemkominfo

Ramainya account palsu di sosial media yang condong mempunyai tujuan menebar hoax, bikin Kementerian Komunikasi serta Informatika (Kemkominfo) melempar wacana satu account untuk satu orang. Langkah ini mempunyai tujuan supaya tidak ada lagi account palsu yang juga menebarkan hoax.

Hal semacam itu disibakkan oleh Dirjen Aplikasi serta Informatika (APTIKA) Semuel Abrijani Pangerapan waktu konferensi pers hasil pertemuan dengan Twitter di kantor Kemkominfo, Jakarta, Senin (20/2).

” Kita menginginkan sosial media itu satu orang, satu account. Nanti, tiap-tiap orang bakal mempunyai sertifikat ID Digital atau Certificates Authority (CA), ” tuturnya.

Meski demikian, cara itu terlebih dulu mesti mengatur gosip CA supaya terang ketentuannya serta bisa saja apabila hal semacam itu telah diaplikasikan dengan cara luas. Karenanya ada CA itu, jadi dapat di pastikan tak ada lagi account palsu yang berujuan menebar hoax.

” Ini bila semuanya verified akun serta ada sertifikasi digital kan terang, ” tuturnya.

Dikatakannya juga, untuk memperoleh CA ini tidak gampang. Mengajukan serta jati diri diri mutlak dibutuhkan. Sesudah sesuai sama kriteria, jadi CA itu dapat diterbitkan. Lepas dari gagasan CA itu, Kemkominfo sendiri sudah bekerja sama juga dengan beragam pemain Over The Top (OTT) untuk memitigasi beberapa informasi hoax yang mengedar di basis mereka.

Baca Juga Tentang Harga  : Elektronik Rumah Tangga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *