Google Doodle Ikut Rayakan Hari Perempuan Dunia

Google merayakan Hari Perempuan International (IWD) dengan Doodle hari ini. Perusahaan asal Mountain View ini bikin Doodle yang diisi beberapa wanita pelopor yang menolong beberapa wanita untuk memperoleh pernyataan yang mereka peroleh sekarang ini.

Mesti disadari, memanglah masihlah ada ada ketidaksetaraan gender yang berlangsung di orang-orang, namun kehidupan wanita saat ini telah jauh tambah baik dari satu era lantas.

Frustasi lantaran opresi serta ketidaksetaraan yang mereka hadapi, beberapa wanita mulai berani menyuarakan pendapat mereka pada awal era 20, menuntut pergantian. Pada 1908, sekumpulan wanita jalan lewat berjalan-jalan New York City, memohon bayaran yang tambah baik, jam kerja yang lebih pendek serta hak untuk turut dan dalam pengambilan suara, lapor CNET.

Setahun lalu, Hari Perempuan Internasional dirayakan untuk awal kalinya, berbarengan dengan timbulnya deklarasi dari Laga Sosialis Amerika. Hari ini saat ini dirayakan pada tanggal 8 Maret di beberapa puluh negara didunia.

Doodle Google hari ini tunjukkan narasi dari 13 wanita — yang dikisahkan oleh seseorang nenek pada cucunya. Ketiga belas wanita itu memberi peran yang penting didunia sepanjang sebagian era terakhir. Mungkin saja Kamu tak mengetahui semuanya nama yang Google masukan dalam Doodle kesempatan ini, namun mereka semuanya pernah di buat jadi Doodle, walau cuma dipertunjukkan di negara asal mereka.

Sebagian wanita yang tampak dalam Doodle kesempatan ini yaitu wartawan Amerika, Ida Wells, pelukis Meksiko, Frida Kahlo, serta Lee Tai-young, wanita Korea awal sebagai pengacara serta hakim. Mungkin saja, konsentrasi Google untuk menghadirkan beberapa wanita pelopor bakal menolong generasi muda untuk bikin hari esok yang tambah baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *