Google Siap Untuk Kembali ke Pasar Tiongkok

Di Tiongkok, usaha Google begitu terbatas. Tetapi, nampaknya mereka dapat temukan celah untuk menembus pasar itu. The Information melaporkan, NetEase, penyedia game on-line paling besar ke-2 di Tiongkok, tengah berdiskusi dengan Google untuk meluncurkan Play Store di negara dengan jumlah masyarakat paling banyak itu.

Sudah pasti, tak ada jaminan kalau diskusi ini bakal selesai berhasil. Walau demikian, dengan pertolongan NetEase, Google mungkin saja akan masuk ke pasar Tiongkok. Sebelumnya ini, Chairman Alphabet, Eric Schmidt menyampaikan kalau Google membutuhkan rekanan yang bisa menolong mereka bernegoisasi dengan pemerintah Tiongkok.

5 Langkah Gampang Wujudkan Tempat tinggal Dambaan yang Nyaman Sayangnya, ke-2 perusahaan menampik untuk berkomentar berkaitan hal semacam ini, seperti yang dijelaskan oleh Engadget. Satu hal yang tentu, Google mesti bersedia mematuhi kriteria yang didapatkan pemerintah bila menginginkan meluncurkan Play Store di Tiongkok.

Bahkan juga Apple meskipun mesti menarik sebagian aplikasi dari App Store untuk penuhi keinginan penyensoran dari pemerintah. Google juga pasti mesti mematuhi ketentuan sensor pemerintah. Diluar itu, mereka akan diwajibkan untuk menaruh data pelanggan Tiongkok di negeri aslinya.

Walau terdapat beberapa hal yang membatasi langkah Google bila mereka mengambil keputusan untuk kembali masuk ke pasar Tiongkok, terdapat beberapa hal yang juga dapat mereka peroleh. Di Tiongkok, Google tak dapat mengatur pengalaman pemakaian Android seutuhnya lantaran ketiadaan Play Store.

Toko aplikasi yang dipakai umumnya pemakai Tiongkok di buat oleh Alibaba serta Tencent, yang membuahkan banyak duit serta menolong mereka untuk berkompetisi dengan Google di negara-negara lain.

Baca Juga Mengenai :

Handphone dan Tablet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *