Harga dan Spesifikasi Lenovo S650 Kamera 8MP

Harga dan Spesifikasi Lenovo S650 Kamera 8MP – Lenovo S650 merupakan sebuah Smartphone Android besutan Negeri China. Ponsel ini pertama kali di luncurkan pada tahun 2013 lalu, namun di Indonesia sendiri ponsel ini baru di pasarkan pada bulan April 2014 lalu dan sengaja memiliki target konsumen kelas menengah kebawah dengan harga yang sangat terjangkau.

Spesifikasi yang dibawanya sendiri cukup mumpuni, sehingga pada awal perilisannya ponsel ini cukup banyak memikat para konsumen. Penasaran, seperti apa spesifikasi yang dibawa Lenovo S650? Langsung saja simak informasinya berikut ini.

lenovo-s650

Spesifikasi Lenovo S650

Desain dan Layar

Smartphone Lenovo S650 ini memiliki desain bodi yang cukup berkelas dengan dimensi berukuran 138 x 69.8 x 8,8 mm dengan berat mencapai 126 gram. Sedangkan pada layarnya, ponsel ini dibekali dengan layar tipe Layar Sentuh berukuran 4.7 inci dengan resolusi 540 x 960 pixels.

Konektivitas

Untuk jaringannya sendiri, ponsel ini di dukung dengan fitur Dual SIM dengan konektivitas berfrekuensi 3G GSM 900/1800/1900 dan 3G HSDPA 900/2100. Tersedia juga beberapa fitur pendukung seperti Bluetooth, GPS dan fitur lainnya.

Memori

Pada ruang penyimpanannya, ponsel ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 8 GB dan memori RAM berkapasitas 1 GB. Ponsel ini juga tersedia slot MicroSD yang dapat ditambahkan memori eksternal dengan kapasitas maksimal mencapai 32 GB.

Kamera

Pada sektor fotografi, ponsel ini di lengkapi dengan fitur Dual kamera. Pada kamera utamanya menggunakan lensa berukuran 8 MP dengan resolusi mencapai 3264 x 2448 pixels dan dilengkapi dengan fitur pendukung seperti LED Flash dan autofocus. Sedangkan pada kamera depannya masih sangat standar yaitu bertipe VGA. Tersedia juga beberapa fitur lainnya seperti Geo-Tagging, Touch focus, face detection dan juga HDR.

Software dan Hardware

Ponse ini dijalankan dengan sistem operasi menggunakan OS Android v4.2 Jelly Bean yang ditenagai dengan processor Quad Core 1.3 GHz Cortex-A7, sedangkan untuk pengolah grafisnya ponsel ini mengandalkan GPU tipe Mali 400 MP. Kinerja ponsel ini semakin tangguh dengan ditanam dengan memori RAM berkapasitas cukup besar yaitu 1 GB, sehingga ponsel ini dapat berjalan dengan cepat dan lancar.

Baterai

Untuk penyuplai dayanya sendiri, ponsel ini dibekali dengan tipe baterai Li-po berkapasitas 2000 mAh yang dapat bertahan dengan waktu bicara selama 12 am (2G/ 8 jam(3G).

Setiap ponsel pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tidak terkecuali pada ponsel berkelas premium sekalipun. Begitu pula dengan ponsel smartphone Lenovo S650 ini, berikut ulasannya.

Kelebihan :

  1. Lenovo S650 ini dilengkapi dengan fitur kamera dengan kualitas yang cukup baik, kamera utama atau kamera belakangnya dengan ukuran lensa cukup tinggi yaitu 8 MP yang mampu menghasilkan kualitas foto dan video yang berkualitas. Kamera utama pada ponsel ini dapat menghasilkan resolusi mencapai 3264 x 2448 pixels dengan dilengkapi beberapa fitur pendukung seperti LED Flash, Geo-Tagging, autofocus, face detection, touch focus dan juga HDR.
  2. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera depan yang dapat digunakan untuk melakukan video call ataupun selfie.
  3. Untuk melakukan transfer data, ponsel ini dilengkapi dengan fitur koneksi Bluetooth versi 3 yang dapat mentransfer data dengan cukup cepat.
  4. Pada pengolah grafisnya, terdapat GPU bertipe Mali-400 MP2, sehingga mampu menghasilkan kualitas grafis yang sangat baik.
  5. Tersedia juga fitur GPS yang dapat berguna untuk mengetahui titik lokasi dengan akurat.

Kekurangan :

  1. Ponsel ini masih menggunakan tipe layar touchscren standar
  2. Kamera depannya juga masih menggunakan tipe lensa VGA, sehingga kualitas gambarnya kurang begitu bagus untuk melakukan video call atau foto selfie.

Harga Lenovo S650

Harga terbaru Lenovo S650 saat ini dibanderol dengan kisaran harga sekitar Rp. 1.200.000, sedangkan harga bekasnya berada pada kisaran Rp. 800.000.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk memiliki smartphone murah berkualitas Lenovo S650 ini?

Demikianlah ulasan singkat yang dapat kami sampaikan mengenai Harga dan Spesifikasi Lenovo S650 Kamera 8MP, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan sampai jumpa lagi pada postingan kami yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *