Kenalkan DJI Spark, Drone Mini Untuk Selfie

Didunia drone, Mavic Pro garapan DJI di kenal sebagai drone lipat memiliki ukuran rigkas yang ukurannya cuma sedikit lebih panjang dari telapak tangan orang dewasa.

Saat ini nampak berita kalau pabrikan itu tengah merencanakan melaunching product drone bernama “Spark” yang ukurannya bahkan juga lebih mungil lagi.

Foto-foto drone disebut terakhir nampak serta mengedar di komunitas DJI di China. Satu diantara photo memerlihatkan Spark bersandingan dengan Mavic Pro hingga perbandingan ukuran ke-2 drone dapat terlihat terang.

Sebagian spekulasi mengedar tentang manfaat serta peruntukkan Spark. Ada yang mengatakan kalau ia adalah drone untuk selfie, ada pula yang memiliki pendapat Spark diperuntukkan sebagai drone balapan.

Baca Juga Info Tentang : Harga Sembako

Tidak sama dari Mavic Pro, Spark diduga mempunyai lengan rotor yg tidak dapat dilipat. Walau sekian, ukurannya masihlah lebih ringkas dibanding Mavic Pro saat empat lengan drone itu dalam kondisi ditekuk ke luar.

Menurut info yang dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Jumat (7/4/2017), dibagian bawah Spark ada rangkaian sensor yang mungkin saja digunakan untuk menolong pemosisian drone waktu mengudara.

Bocoran photo drone DJI Spark (TechCrunch)

Unit kameranya terpasang di gimbal yang memiliki bentuk agak tidak sama dibanding punya Mavic. Pada Spark, kamera cuma dapat bergerak ke atas serta ke bawah (tilt up-down).
Untuk panning dengan kata lain menggerakkan kamera ke samping kiri serta kanan, mungkin saja pemakai harus memutar semua badan drone.

Spesifikasi kamera yang dipasang di Spark masihlah belum di ketahui, begitu halnya bentuk unit remote control yang masihlah misterius.

Diprediksikan harga Spark kelak semakin lebih murah dibanding Mavic Pro yang di bandrol di kisaran 1. 000 dollar AS atau kian lebih Rp 13 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *