Langkah Mudah Untuk Amankan Smartphone Kamu

Apa yang terlintas di fikiran anda waktu bicara masalah keamanan piranti seluler? Mungkin saja anda dapat menempatkan antivirus, mengaplikasikan enkripsi di data atau pesan-pesan di smartphone, serta beberapa hal yang lain.

Sebelumnya anda kerjakan beberapa hal diatas untuk mengamankan smartphone, ada satu hal paling mendasar yang dapat dikerjakan. Apakah itu? Mengatur lock screen baik dengan kata sandi, pola, ataupun sidik jari.

Laman Android Pit seperti Tekno Liputan6. com kutip pada Senin (13/2/2017) menyebutkan ada banyak pemakai tidak membuat perlindungan pirantinya dengan lock screen memakai kata sandi, pola, maupun sidik jari. Artinya, home screen piranti mereka dapat dibuka cuma dengan menyeka monitor.

Memanglah hal semacam ini mempermudah serta mempercepat saat pemakai akan mengecek pirantinya. Tetapi, rutinitas itu juga miliki resiko keamanan cukup tinggi.

Awal yaitu peretasan dengan cara visual. Hal semacam ini dapat saja berlangsung waktu hp ketinggalan di satu tempat serta diketemukan orang lain. Dapat jadi, seorang bakal dengan mudahnya buka hp cuma dengan satu sentuhan serta monitor juga terbuka.

Orang itu pasti bisa membaca pesan berbentuk pribadi atau terhubung aplikasi perbankan di hp. Nah, dengan mengaplikasikan sandi, pola keamanan atau sidik jari, anda dapat meminimalisasi resiko ini.

Demikian pula waktu hp hilang atau dicuri. Apabila tidak mengaplikasikan pengamanan lock screen, si pencuri dapat memakai hp untuk bikin panggilan atau memakai data-data spesifik.

Dapatkan resiko yang lain yaitu orang memakai smartphone anda untuk memakai account sosial media atau e-mail untuk menipu beberapa orang yang berteman dengan anda. Di Indonesia hal itu cukup kerap berlangsung.

Bagaimana Mengatur Keamanan Lock Screen?

Nah, sesudah membaca sebagian resiko diatas, mungkin saja anda telah mulai mengerti begitu utamanya mengaplikasikan lock screen.

Langkah mengaturnya juga cukup gampang, sebab tiap-tiap smartphone Android dibekali dengan sebagian system keamanan lock screen, dalam soal ini yang paling baru yaitu sidik jari. Bila hp tidak ada feature pemindai sidik jari, lock screen dapat diaplikasikan dengan kata sandi atau pola spesifik.

Penyusunan lock screen pada suatu hp Android (Liputan6. com/Agustin Setyo Wardani)

Untuk terhubung lock screen, buka Setting di piranti Android anda. Lalu masuk ke sisi Security (atau ada beberapa piranti yang segera mendatangkan menu Lock screen and password), masuk ke menu itu serta anda bisa mengatur type keamanan yang sesuai sama baik itu pola keamanan, kata sandi, atau sidik jari. Diluar itu, anda juga dapat mengatur berapakah lama hp itu bakal terkunci dengan cara automatis sesudah didiamkan.

Feature yang lain yang mungkin saja ada pada sebagian smartphone yaitu kekuatan untuk mengenkripsi hp serta mempersiapkan kunci kartu SIM. Anda juga dapat menempatkan Android Piranti Manager. Nah, Android Piranti Manager sangat mungkin anda mengunci, mencari, atau meniadakan data-data piranti yang sudah hilang atau dicuri dari jarak jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *