Penjelasan Telkomsel Terkait Gangguan Sinyal

Koneksi internet Telkomsel tengah alami masalah massal. Masalah itu bikin pera pemakai tak dapat tersambung ke internet atau kalau tersambung juga koneksi merasa begitu lambat.

Pantauan KompasTekno, Kamis (20/4/2017), pada jam 17. 00 WIB, beberapa pelanggan tampak mengeluhkan permasalahan itu lewat Twitter.

[email protected] ada apa hari ini? Koneksi Tak stabil. Internetan lemot sekali. Tolong selekasnya dibenahi (lantaran) begitu mengganggu. Terima kasih, ” keluh akun @RofiAshar di Twitter.

Baca Juga : Harga Lemari Olympic

Telkomsel sendiri tidak menolak ada masalah koneksi itu. Vice President Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati menyampaikan masalah berlangsung pada hari ini, Kamis (20/4/2017) serta tengah diakukan.

“Sehubungan dengan terjadinya masalah jaringan Telkomsel di banyak wilayah hari ini, kami minta maaf sebesar-besarnya lantaran mengakibatkan ketidaknyamanan untuk pelanggan, ” jelas Adita lewat info resmi pada KompasTekno.

“Saat ini Kami selalu mengusahakan dengan cara optimal untuk melakukan perbaikan jaringan dan lakukan koordinasi dengan beragam pihak supaya masalah bisa selekasnya diatasi hingga pelanggan bisa kembali memakai service komunikasi terutama service data dengan normal, ” paparnya.

Keterangan Telkom

Telkom sendiri sebagai penyedia backbone Telkomsel menyampaikan, berlangsung masalah kabel optik jalur Jakarta-Batam pada Rengat serta Sorek di Provinsi Riau. Diluar itu ada masalah link Surabaya-Kalimantan-Batam juga.

Piranti di Batam menurut Telkom terserang petir, serta keduanya beresiko pada penurunan kwalitas service internet Telkom Group.

Masalah berlangsung di jalur kabel internasional yang menghubungkan Jakarta serta Surabaya ke Batam. Telkom tengah mengusahakan untuk aktifkan jalur baru untuk mem-backup servicenya.

Akun Twitter resmi Telkomsel, @Telkomsel menyebutkan pada pelanggan kalau tanda-tanda masalah jaringan berlangsung di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah serta Yogyakarta, Jawa Timur, Bali Nusra, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku. Disamping itu koneksi di lokasi Sumatera disebutkan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *