Perkiraan Sehari Akan 25 jam Di Masa Depan, Akibat Rotasi Bumi Semakin Melambat

DURHAM – Beberapa ilmuwan memprediksi kalau saat satu hari di Bumi bakal jadi tambah jadi 25 jam di hari esok. Sebab, kecepatan perputaran Bumi makin lama bakal makin melambat.

bumi-melambat

Meski sekian, Kamu tak perlu kuatir lantaran menurut peneliti dari Durham University Inggris, Leslie Morrison, sistem perlambatan itu masihlah lama berlangsung. Peneliti memperoleh rangkuman itu sesudah lihat histori yang ada dari mulai 720 sebelumnya masehi sampai 2015.

Morrisson yang disebut pensiunan astronom dari Royal Greenwich Observatory menyebutkan kalau orbit Bumi akan tidak melambat secepat yang diprediksikan peneliti awal mulanya. Terlebih dulu, mereka memprediksi kalau Bumi butuh 5, 2 juta th. untuk memberikan satu menit dalam satu hari.

” Perkiraan ini hanya perkiraan, lantaran kemampuan geofisika beroperasi pada perputaran bumi akan tidak senantiasa konstan sepanjang satu periode waktu yang panjang, ” kata Morrison. Tim pakar memakai teori gravitasi mengenai gerakan bumi melingkari Matahari, serta Bln. melingkari bumi, untuk mengkalkulasi saat gerhana Bln. serta Matahari dari saat ke saat, seperti yang tampak dari Bumi.

Mereka lalu mengkalkulasi dari tempat mana Bumi bakal tampak serta memperbandingkan ini untuk penilaian gerhana yang dicatat oleh Babilonia, China, Yunani, Arab, serta Eropa di era pertengahan. Perputaran bumi bisa di pengaruhi oleh beberapa aspek termasuk juga pergantian bentuk lantaran berkurangnya es di kutub mulai sejak jaman es paling akhir. Hal-hal lain yang merubah termasuk juga hubungan elektromagnetik pada mantel serta inti, dan pergantian permukaan laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *