Qualcomm Launching Prosessor Tercepat Di Dunia

Qualcomm menginginkan menahbiskan dianya sebagai produsen chip processor mobile paling besar didunia. Hal itu juga mereka tunjukkan dengan peluncurkan chip paling baru untuk hp sebagai andalannya pada th. 2017, yaitu Qualcomm Snapdragon 835. Menariknya, mereka menyebutkan chip ini sebagai chip processor mobile paling cepat sedunia. Chip ini adalah hasil kerjasama pada Qualcomm dengan Samsung.

Untuk sistem pembuatan chip processor ini, Qualcomm pilih untuk memakai sistem fabrikasi FinFET 10nm dari Samsung. Ukuran processor yang tersemat pada chip ini mempunyai ukuran yang begitu kecil. Terbuat bermaterial nano yang memiliki ukuran kurang dari 100nm. Walau memiliki ukuran kecil, chip processor ini memberi penambahan performa yang tinggi.

qualcomm

Tehnologi fabrikasi FinFET 10nm dari Samsung memberi penambahan efisiensi sebesar 30 % pada processor ini. Bukan sekedar itu, dibanding dengan product Qualcomm Snapdragon terdahulu, chip ini mempunyai penambahan performa sebesar 27 % serta mengkonsumsi power 40 % lebih rendah. Ukuran kecil dengan penambahan performa yang ada akan memberi keuntungan besar untuk

beberapa produsen piranti mobile dunia. Terlebih lantaran kehadiran processor ini dapat sediakan ruangan lebih untuk hardware yang lain. Produksi chip processor paling baru Qualcomm ini sudah diawali serta piranti awal yang ada dengan chip ini bakal di luncurkan pada kuartal awal th. 2017. Kehadiran chip ini pasti memberi pertanyaan yang menarik. Apakah Samsung akan meluncurkan product andalannya dengan chip processor ini? Mengingat, peluncuran product andalan paling baru Samsung, yaitu Galaxy S8 akan dikerjakan pada bln. Februari yang akan datang. Kita tunggulah saja ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *