Review iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Ada Apa Dengan Ponsel Ini ?

Sukai atau tak, iPhone paling baru –termasuk iPhone 7– yaitu yang diimpikan untuk beberapa orang. Karenanya, tidak lama setelah Apple meluncurkan iPhone 7 serta iPhone 7 Plus, 7 September 2016, kita lihat banyak lelucon serta meme mengedar di internet. Kamu dapat memandangnya sendiri dengan mengetik Meme iPhone 7 di Google.

Untuk beberapa pemakai iPhone, pertanyaan paling besar umumnya yaitu apa keunggulan iPhone 7 dengan iPhone generasi terlebih dulu? Sebelumnya lihat lebih jauh, satu hal yang tentu yaitu iPhone 7 telah jadi trendsetter baru : hp pandai tanpa ada colokan audio 3, 5mm (audio jack). HTC telah mengikutinya dengan meluncurkan Bolt, beberapa waktu terakhir.

Mari kita saksikan lebih dekat.

Desain
Bila punya kebiasaan memakai iPhone 6 atau 6s, Kamu bakal terasa iPhone 7 merasa begitu familiar. Walau demikian, Apple lakukan sebagian pergantian pada iPhone 7, beberapa bakal merasa mencolok, sesaat beberapa yang lain tidak bakal sangat tampak.

Satu diantara hal yang membedakan iPhone 7 dari iPhone generasi terlebih dulu yaitu ketiadaan audio jack. Jadi, bila menginginkan menempatkan earphone atau headphone, Kamu mempunyai 2 pilihan : pakai earphone/headphone Bluetooth atau memakai dongle.

Ketidaksamaan lain yaitu pada tombol Home, yang saat ini tidak lagi memakai tombol fisik. Walau demikian, waktu menghimpit tombol Home, Kamu bakal tetaplah rasakan seakan-akan Kamu menghimpit tombol fisik.

Tehnologi ini Apple sebut Taptic Engine, yang disebut satu diantara argumen kenapa Apple mengambil keputusan untuk menyingkirkan audio jack. Taptic Engine cuma berperan saat iPhone 7 dalam kondisi menyala. Ketika Kamu mematikannya, Taptic Engine tidak bakal memberi tanggapan saat ditekan dengan tenaga meskipun.

Diluar itu, Apple juga lakukan sedikit pergantian pada garis antena iPhone 7. Ia saat ini tidak melintang di bagian belakang, namun merapat ke tepi. Untuk iPhone 7 berwarna Black serta Jet Black, garis antena bahkan juga tak tampak, lantaran Apple sukses bikin warna garis antena bercampur dengan warna bodi iPhone. Pada 3 warna yang lain, Kamu bakal tetaplah lihat ada garis antena berwarna abu-abu.

Bodi iPhone 7 terbuat dari metal, karenanya, ia tampak elegan serta menawan, walau sedikit licin. Sayangnya, sidik jari juga gampang melekat di bodi iPhone 7. Untungnya, iPhone 7 mempunyai feature anti-air. Ia bisa dimasukkan ke air dengan kedalaman 1 mtr. sepanjang 30 menit. Begitu, tidak butuh lagi cemas bila hp terserang tumpahan air atau waktu hujan. Dengan kata lain, iPhone 7 sekalian terdaftar sebagai iPhone awal yang mempunyai feature kedap air serta debu.

Software & Antarmuka
iOS 10 yang terpasang di iPhone 7 pada intinya mempunyai penampilan yang sama juga dengan iOS 9. Apple tak menyingkirkan ciri khas apapun, serta memberikan sitem keamanan yang tambah baik.

Misalnya yaitu autentikasi kode yang terlebih dulu empat angkat jadi enam angka, yang bikin pihak lain tidak gampang buka hp saat berusaha untuk meretasnya. Diluar itu, pemindai sidik jadi pada tombol Home juga lebih responsif. Kamu dapat menaruh cukup banyak perekaman sidik jari.

Dari sisi penampilan, iOS bakal sedikit membingungkan untuk pemakai Android. Satu argumen intinya yaitu ketiadaan tombol back, yang umum digunakan untuk mengkases menu terlebih dulu. Hanya satu akses perintah di iOS yaitu lewat tombol Home.

iOS 10 dalam iPhone 7 begitu enteng, yang tampak saat menggeser panel atau terhubung menu. Hal ini dapat dapat Kamu rasakan saat buka sebagian aplikasi sekalian, serta mengaturnya lewat task manager. Akses penambahan dapat pemakai peroleh lewat Quick Ball. Sebatas info, iOS yaitu system operasi mobile yang mempopulerkan manfaat Quick Ball.

Penampilan Widget iOS 7 juga tampak lebih terang dengan ukuran yang semakin besar saat monitor dalam kondisi terkunci. Widget standard yang tampak dapat mempunyai pemberitahuan spesial saat pemakai menaruh agenda spesifik, seperti jadwal rapat atau e-mail baru. Pada dasarnya, widget dalam penyusunan standard bakal mengoptimalkan semuanya aplikasi bawaan Apple.

Performa & Baterai
iPhone 7 memakai processor Apple A10 Fusion quad-core serta RAM 2GB. Bila diadu dengan hp Android, processor ini mempunyai kecepatan yang lebih rendah dari processor lain yang telah memiliki enam atau delapan inti processor, ditambah dengan RAM yang telah termasuk kecil.

Tetapi, iOS yaitu aspek terpenting yang bikin processor serta RAM ini mampu jalan tambah lebih kencang dari kompetitornya. Oleh karenanya, setiap saat iPhone paling baru meluncur di pasar, customer yang memakainya tidak menjumpai masalah, seperti melambatnya kemampuan saat beroperasi.

Processor serta RAM ini berduet dengan memori internal dalam tiga pilihan kemampuan, serta unit iPhone 7 yang kami jajal memiliki kemampuan paling kecil 32GB. Dengan ruangan penyimpanan sebesar itu, Apple meyakinkan kalau customer mereka tidak bakal membutuhkan ruangan penambahan lewat slot Micro SD.

Keseluruhannya, performa iPhone 7 kian lebih cukup untuk menggerakkan aplikasi apapun, termasuk juga aplikasi benchmark serta game dengan visual berkwalitas, seperti Asphalt 8 : Airborne pada penyusunan grafis optimal.

Mesti disadari, iPhone 7 tidak membuahkan panas saat menggerakkan aplikasi atau pekerjaan berat. Satu diantara argumennya yaitu efisiensi pada hardware serta software. Bila diadu dengan hp Android, sebagian hp Android kelas high-end masihlah keluarkan panas yang cukup merasa di telapak tangan saat dipakai untuk melihat film beresolusi tinggi atau bermain game. Misalnya, HTC One M mulai sejak seri 8 hingga 10.

Bagaimana dengan baterainya? Spesial untuk iPhone 7, kami tidak menguji performa baterainya dengan PCMark lantaran belum ada di App Store. Karenanya, pengukuran mengkonsumsi daya baterai berdasar pada pemakaian keseharian.

iPhone 7 miliki baterai yang awet. Kamu tidak butuh cemas mesti isi daya saat ada diluar tempat tinggal sepanjang hari untuk bekerja atau menggerakkan kesibukan yang lain.

Saat dalam kondisi standby, iPhone 7 dapat beroperasi sampai 12 jam, dengan penurunan sekitaran 1 % tiap-tiap 2 jam. Dalam skenario pemakaian sosisal media, bermain game, atau berselancar internet, iPhone 7 mampu menyala sampai 9 jam. Butuh diingat, ada pula sebagian aspek lain yang bikin baterai cepat habis, seperti tanda seluler yang lemah.

Kamera
Dari sisi spesifikasi, resolusi kamera belakang pada iPhone 7 masihlah sama juga dengan iPhone 6s, yakni 12MP. Walau sekian, iPhone generasi paling baru ini miliki bukaan lensa f/1. 8 serta pada akhirnya miliki Optical Image Stabilization (OIS).

Masalah penampilan antar muka kamera, iPhone tetaplah iPhone. Tak beberapa pilihan model pengambilan photo seperti pada hp Android flagship di hp garapan Apple ini, bahkan juga model manual meskipun.

Kwalitas photo kamera iPhone 7 sudah pasti memuaskan. Photo bakal tampak tajam, dengan detil yang baik. Cuma saja, masalah warna, saturasi pada hasil photo iPhone 7 ini tidak sangat tinggi. Tetapi, hal semacam ini tidak seutuhnya jelek lantaran dalam sebagian kondisi, malah kerapkali bikin warna jadi akurat dengan keadaan aslinya. Apple memanglah mempunyai pendekatan tidak sama dalam soal warna di banding dengan ASUS atau Samsung.

Lantas untuk kamera depan, ada penambahan resolusinya dari yang terlebih dulu 5MP jadi 7MP. Hasil photo kamera depan iPhone 7 ini telah termasuk juga bagus serta tentunya memuaskan mereka yang sukai berswafoto atau lakukan video call.

Seperti iPhone 6s, kamera belakang iPhone 7 dapat merekam video 4K dengan 30fps. Dengan hadirnya penambahan OIS, guncangan akibat tangan yang bergetar atau goyang waktu jalan dapat diminimalkan. Untuk kwalitas, rasa-rasanya tidak ada yang dapat dikeluhkan dari video iPhone 7 ini.

Kesimpulan
Apple iPhone 7 yaitu hp yang begitu menarik. Aku yang sampai kini tidak lihat iPhone sebagai product favorite, cukup tertarik untuk memilikinya. Design metal serta balutan warna yang menarik, performa hardware serta system operasi yang maksimal, ditambah dengan ketahanan baterai yang baik yaitu tiga argumen kenapa customer mesti membelinya.

Sayangnya, iPhone 7 belum ada dengan cara resmi di Tanah Air, walaupun Kamu bakal gampang beli product selundupan dengan garansi toko. Apple tidak bakal memberi support segera hingga hp ini resmi memperoleh sertifikasi dari Kominfo.

Harga nya beragam diatas Rp10 juta. Pasti, untuk pemakai pemakai garis keras product Apple, harga ini bukanlah permasalahan.

Apple iPhone 7
Prosesor Apple A10 Fusion quad-core
RAM 2GB
OS iOS
GPU A10 GPU
Memori Internal 32GB
Kamera 12MP (belakang), 7MP (depan)
Baterai 4.400 mAh
Layar 4,7 inci (750 x 1334 pixel)
Harga Rp11 juta (kisaran)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *