Ternyata Wisata Luar Angksa Tak Membolehkan Penumpang Buang Air

Wisata ke luar angkasa saat ini tidaklah satu kemustahilan. Lewat proyek Blue Origin, pendiri Amazon Jeff Bezos tengah berusaha mendatangkan wisata ke luar angkasa memakai kapsul.

Bezos yang disebut CEO Blue Origin juga menuturkan beberapa hal sebelumnya menerbangkan manusia ke luar angkasa untuk berwisata memakai kapsul New Shepard.

” Penumpang dapat memakai toilet sebelumnya penerbangan. Diluar itu mereka mesti sehat sepanjang perjalanan, sebab perusahaan tidak merencanakan mendatangkan toilet serta system untuk menangani kotoran manusia, ” kata Bezos seperti Tekno Liputan6. com kutip dari Space, Kamis (13/4/2017).

Menurut Bezos, sesudah lakukan uji terbang sepanjang bertahun-tahun, Blue Origin diinginkan dapat melayani penumpang pada 2018. Tetapi, semua dikembalikan lagi pada kesiapan kapsul New Shepard tersebut.

Cek Juga : Harga Daging Sapi

Perjalanan ke Luar Angkasa

Penumpang yang sudah beli tiket untuk lakukan perjalanan ke luar angkasa bakal terbang ke lintasan Karman yang jaraknya 62 mil atau sekitaran 100 km diatas permukaan bumi. Dari ketinggian itu, wisatawan dapat rasakan melayang di ruangan tanpa ada gravitasi dan lihat lengkungan planet bumi serta gelapnya angkasa.

Dijelaskan terlebih dulu, kapsul New Shepard akan lakukan perjalanan sekurang-kurangnya 11 menit. Cuma enam penumpang yang turut penerbangan ini, serta untuk keamanan mereka mesti kenakan sabuk pengaman di kursi semasing.

Otonomos

Head of Astronout Strategy and Sales for Blue Origin Ariane Cornel menyampaikan, kursi penumpang akan alami kemiringan sampai 70 derajat. Dengan hal tersebut, semasing penumpang dapat lihat panorama luar angkasa lewat jendela di kapsul.

Waktu kapsul meraih angkasa, penumpang dapat melepas sabuk pengaman mereka serta nikmati melayang di ruangan hampa hawa sepanjang 4 menit.

Peringkat ketiga di isi oleh Jeff Bezos yang punyai kekayaan US$72, 8 miliar. Kekayaan CEO dari amazon. com jadi tambah sejumlah US$27, 6 miliar atau sekitaran Rp968 triliun pada th. ini. (AP Foto/Susan Walsh)
” Keseluruhannya, perjalanan bakal mengonsumsi saat 40 sampai 41 menit. Penumpang bakal aman sepanjang perjalanan, ” papar Bezos.

Sebatas info, kapsul New Shepard diterbangkan dengan cara otonomos dengan kata lain tanpa ada pilot. Dengan hal tersebut, penumpang tidak bakal mempunyai pendamping sepanjang perjalanan. Dua hari sebelumnya terbang, wisatawan bakal tiba di sarana Blue Origin di Texas. Mereka akan lakukan kursus singkat tentang perjalanan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *