Tips Membawa Laptop Dalam Pesawat

Ada larangan membawa laptop di kabin pesawat waktu melancong memakai maskapai spesifik dari bandara spesifik ke Amerika Serikat, cukup bikin gusar.

Ada peluang, larangan ini bakal melebar ke destinasi lain serta maskapai yang lain. Bicara masalah membawa laptop didalam kabin pesawat, terkecuali resiko kehilangan, satu hal umum yang di kuatirkan waktu memasukkan laptop ke bagasi yaitu keselamatan laptop itu.

Pastinya ada banyak hal yang dapat anda ikuti supaya membawa laptop di bagasi pesawat tetaplah aman. Lebih detailnya, ikuti beberapa langkah di bawah ini.

1. Tentukan tas laptop

Pakai tas laptop yang ideal, terkecuali bila anda memakai laptop yang memanglah tangguh serta sesuai sama spesifikasi militer.

Yakinkan bantalan dalam tas cukup tidak tipis untuk meredam semuanya guncangan yang peluang bakal dihadapi bagasi waktu dinaikkan serta di turunkan.

Jika memang perlu, bungkus laptop dalam sleeve atau sarung laptop sebelumnya memasukkannya kedalam tas laptop serta lalu menyimpannya di bagasi.

2. Simpan laptop di tengah

Dengan anggapan tas bagasi Kamu berisi pakaian serta celana, letakkan laptop dibagian tengah supaya mempunyai bantalan atau peredam guncangan.

AirBar, gadget yang dapat ‘menyulap’ monitor laptop jadi touchscreen. (Sumber : The Next Situs)
3. Yakinkan laptop dalam keadaan mati

Sebelumnya menyimpannya didalam bagasi, yakinkan laptop dalam keadaan tak menyala. Check lagi untuk meyakinkan laptop tak dalam keadaan standby.

Bila laptop disimpan dalam kondisi menyala, ada peluang laptop bakal jadi panas. Bila hal semacam ini berjalan lama, di kuatirkan laptop bakal rusak akibat panas terlalu berlebih.

4. Terlepas baterai laptop

Tak semuanya laptop modern mempunyai baterai yang dapat dilepaskan sendiri. Tetapi bila sangat mungkin, terlepas baterai laptop serta taruh dengan cara terpisah dengan baik. Dengan keadaan baterai lepas, automatis Kamu tak perlu lagi meyakinkan langkah nomor 3.

5. Pakai laptop tangguh

Untuk pelaku bisnis, terdapat banyak laptop yang mempunyai design serta konstruksi yang lebih tangguh dari umumnya laptop lain.

Umumnya laptop yang tangguh ini sudah penuhi spesifikasi militer seperti ketahanan pada tingkat kelembapan 91-98 % pada suhu 20 derajat sampai 60 derajat Celcius, suhu rendah sampai minus 20 derajat Celcius, suhu tinggi pada 30 derajat sampai 60 derajat Celcius, tes getaran, tes bantingan, tes ketinggian, tes pergantian suhu mencolok, serta tes ketahanan pada pasir.

Ketahanan baterai Acer type Swift 7 serta Spin 7 diklaim meraih 8 jam, Jakarta, Rabu (7/12). Ke-2 product ini di bandrol dengan harga yang sama, yakni hampir Rp 20 juta. (Liputan6. com/Angga Yuniar)
Sebagian laptop yang sudah penuhi prasyarat diatas diantaranya deretan Panasonic ToughBook, Lenovo ThinkPad seri X serta T, dan seri HP EliteBook. Dengan design tangguh yang teruji, pastinya pemakai semakin lebih tenang waktu menaruh laptop di bagasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *