Unik, Denmark Tunjuk Dubes Untuk Facebook

Denmark merencanakan menunjuk duta besar untuk perusahaan-perusahaan tehnologi raksasa seperti Facebook, Google, serta Apple. Menteri Luar Negeri Denmark menyampaikan negaranya bakal jadi yang awal didunia yang mempunyai ” Duta Besar Digital “.

Dalam wawancara dengan Washington Post awal bln. ini, Anders Samuelsen, menyampaikan kalau perusahaan seperti Facebook, Google, atau Apple saat ini sudah beralih jadi aktor-aktor internasional utama serta punya pengaruh pada warga negara Denmark, bahkan juga dunia.

” Gagasannya yaitu, kami lihat banyak perusahaan tehnologi yang dalam banyak langkah ikut serta serta sudah jadi sisi dari kehidupan keseharian warga negara Denmark. Serta sebagian perusahaan ini dapat miliki ukuran yang setara dengan negara, ” papar Samuelsen.

Argumen Samuelsen memanglah beralasan. Facebook sampai 2016 diprediksikan miliki pemakai sekitaran 1, 85 miliar, jumlah yang bahkan juga semakin banyak dari masyarakat Cina, negara dengan populasi paling besar didunia.

Tidak cuma itu, keseluruhan pendapatan perusahaan-perusahaan tehnologi di AS pada 2015 jauh diatas GDP negara-negara seperti Yunani atau Portugal. Bahkan juga pendapatan Facebook pada 2016 ada jauh diatas GDP Estonia.

Menurut Samuelsen, Dubes Digital bakal menggerakkan manfaat seperti Dubes untuk negara-negara. Ia bakal bekerja sama juga dengan semuanya kedutaan besar Denmar di semua dunia serta mempunyai stafnya sendiri.

Dubes Digital, terang Samuelsen, umpamanya bakal bertugas untuk jadi penghubung berkaitan gagasan investasi perusahaan-perusahaan tehnologi. Ia akan mengurusi masalah data-data warga negaranya yang tersimpan dalam server-server computer Facebook, Google, atau Twitter.

Tidak lupa juga Dubes Digital bakal bertindak utama dalam menangani penyebaran beberapa informasi palsu yang saat ini telah jadi wabah yang menebar cepat lewat sosial media.

” Semuanya telah jadi sisi dari kehidupan kita sekarang ini serta bahkan juga semakin lebih besar lagi efeknya di hari esok, ” tambah Samuelsen, ” Menurut aku, Denmark bakal sukses dalam soal ini serta banyak negara yang bakal mengikuti ide ini. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *