Xiaomi Segera Pasarkan Produk “Internet of Things” di Indonesia

Terkecuali smartphone seri Redmi serta Mi yang beken, Xiaomi juga jual beberapa produk lain dari mulai penanak nasi pandai sampai air purifier.

Bermacam piranti itu gagasannya bakal selekasnya di jual pabrikan gadget asal China tersebut di Jakarta. Hal semacam itu disibakkan oleh pihak Xiaomi serta Erajaya dalam pengumuman kerja sama paket bundling dengan Telkomsel di Jakarta, Rabu (26/4/2017).

CEO Erajaya Group Hasan Aulia menyampaikan pihaknya bakal jual beberapa produk lain bikinan Xiaomi diluar ” basic ecosystem ” (aksesories, seperti powerbank serta handsfree). Piranti-perangakt baru ini tercakup dalam kelompok besar Internet of Things (IoT) yang tersambung ke internet.

” Kami bakal pasarkan product seperti wearable piranti, air purifier, serta sebagian piranti smarthome. Semuanya yang menyangkut internet product, ” tutur Hasan saat didapati oleh KompasTekno selesai acara.

Hasan mengakui belum dapat meyakinkan kapan beberapa produk Xiaomi itu bakal mulai di jual di Indonesia lantaran pihaknya masihlah mengurusi sertifikasi yang dibutuhkan.

Tetapi, dia berikan perkiraan saat pemasaran perdana dalam dua sampai tiga bln. ke depan. Belum di pastikan juga piranti apa sajakah yang bakal di jual.

Dalam peluang yang sama, General Manager Xiaomi for South East Asia and South Pacific Steven Shi menerangkan kalau Xiaomi mempunyai tiga pilar product, yaitu smartphone, beberapa produk ekosistem, serta service internet.

” Bila Mi Roaming yang beberapa waktu terakhir meluncur, masuk kelompok internet services. Sesaat, product, seperti air purifier serta TV pandai termasuk dalam piranti ekosistem, ” kata Shi.

Shi mengakui optimis bermacam product IoT Xiaomi bakal disukai customer Indonesia. Masalah infrastruktur internet, menurutnya, bukanlah masalah lantaran sebagian piranti itu cuma memakai bandwidth kecil.

” Jadi, yang diperlukan cuma konektivitas saja. Terlebih, 50 % populasi Indonesia telah tersambung ke internet. Mereka ini mempunyai hasrat untuk menggunakan inovasi-inovasi digital paling baru, ” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *